Senin, 26 Juni 2017

MENANTI RAMADHAN

Menanti hadirnya Ramadhan itu, ibarat menunggu kehadiran seorang kekasih saat setelah berbulan-bulan tak berjumpa. Kehadirannya begitu mendebarkan, rasa kurang siap selalu menanguti diri saat tidak dapat menyambutnya dengan kehangatan yang sempurna, namun walau demikian kehadirannya selalu dirindukan.

Seseorang dengan ketulusan cintanya pada sang kekasih, tentu akan mempersiapkan segala hal demi menyambut kedatangannya. Bersihkan diri, lembutkan hati, beningkan jiwa dan kuatkan diri. Betapa bahagianya sang kekasih jika ia mendapati yang dicintainya menyambutnya penuh kehangatan dan persiapan.

Ternyata, cinta sang kekasih tidak akan bertepuk sebelah tangan, coba lihat apa ia bawa untuk sang kekasih hatinya:

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: “Setiap amalan anak Adam akan dilipatgandakan pahalanya. Satu kebaikan akan berlipat menjadi 10 kebaikan sampai 700 kali lipat. Allah Subhanahu wa ta’ala berkata, “Kecuali puasa, Aku yang akan membalas orang yang mengerjakannya, karena dia telah meninggalkan keinginan-keinginan hawa nafsu dan makannya karena Aku” (HR. Muslim)

Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda “Barangsiapa yang mengerjakan shalat malam pada bulan Ramadhan karena iman dan mengharapkan pahala dari Allah, niscaya akan diampunilah dosanya yang telah lalu” (Muttafaqun ‘alaih).

Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda “Barangsiapa menyediakan makanan berbuka bagi orang yang berpuasa, niscaya ia mendapat pahala seperti orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun” (HR. Ahmad dan An-Nasai).

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda “Dikatakan kepada orang yang berteman dengan Al Quran; bacalah dan bacalah sekali lagi serta bacalah secara tartil seperti yang engkau lakukan di dunia, karena manzilahmu terletak di akhir ayat yang engkau baca” (HR. Ahmad, Tirmidzi).

Semoga Allah sang maha pencinta, memberkahi Ramadhan kita kali ini, dengan memberikan kadi terindah dalam keredhoan, kasih dan sayangnya di Sorganya kelak, Amin…

0 komentar:

Posting Komentar