Minggu, 18 Desember 2016

JASMERAH, BELANDA JUGA MENJAJAH PERDANGAN AWALNYA

Ingat , Belanda menjajah Indonesia awalnya dengan cara mendirikan VOC Serikat Dagang Perusahan Hindia Timur. Belanda mulai menjajah Indonesia dengan menguasai perdagangan dan membentuk perusahaan-perusahaan dagang sehingga semua kekayaan alam dan rempah-rempah milik Indonesia mereka kuasai.

Pada saat semua jalur perdagangan dan kekayaan milik bangsa ini telah mereka kuasai, akhirnya kita para pribumi tidak memiliki apa-apa. Jadilah kita bangsa yang mengemis pada Belanda hingga kemudian mereka dapat memperbudak Bangsa ini.

Ingat, China datang ke Indonesia juga dengan melalui perdangangan dan mendirikan perusahan-perusahan besar yang mengeruk seluruh kekayaan alam bangsa ini. Kita jangan sampai lengah dengan keadaan semacam ini. Bisa jadi ini menjadi VOC ke dua yang datang ke Indonesia.

Hingga suatu saat ketika semua kekayaan bangsa ini telah mereka kuasai, kita akhirnya akan kembali menjadi pengemis di Negara sendiri dan kembali terjajah seperti saat dulunya Belanda menjajah Bangsa ini.

Berapa banyak perusahaan-perusahan besar Aseng-aseng China dalam Negara ini yang menguasai di berbagai sektor dan bidang. Bahkan saking sudah begitu kuatnya, TNI sebagai lembaga pertahanan Negara saja tidak bisa masuk ke perusahaan tersebut.

Masihkah kita belum sadar kalau ancaman itu sudah ada?
#JASMERAH ( Jangan Sekali-Kali Melupakan Sejarah)

0 komentar:

Posting Komentar