Minggu, 18 Desember 2016

PEMUDA ITU, AKU !!



Pemuda adalah tonggak dari kebangkitan dan kemajuan, mereka adalah ruhnya pertahanan sebuah umat. Mereka adalah denyut jantung kehidupan sebuah Negara dan kekuatannya inti dari pertahanan sebuah bangsa. Negara yang kuat ada saat pemuda mereka kuat, Bangsa yang maju ada saat pemuda mereka maju.

Pemuda adalah tonggak pertahanan keimanan yang sempurna, karena masa depan kehidupan ada pada tangan mereka. Saat pemuda rusak, maka rusaklah segalanya. Agama, Bangsa dan Negara akan hancur berbarengan dengan hancurnya para pemuda. Maka takutlah saat kita meninggalkan generasi yang lemah. Lemah iman, lemah amal, lemah intelektual, lemah rohani, lemah kekuatan, lemah akal dan lemah akhlak.

Nabi berdakwah dengan kekuatan dan semangat para pemuda. Ashabul Kahfi adalah para pemuda yang dibadikan Allah dalam Al-quran. Muhammad Al-Fatih adalah seorang pemuda saat menakhlukkan benteng Konstantinopel. Dan Indonesia merdeka karena perjuangan para pemuda.

Jangan sepelekan sepak terjang para pemuda, karena mereka adalah ruh kehidupan sebuah agama dan Negara. Jika kita ingin melihat maju atau tidaknya sebuah bangsa, maka lihatlah pemudanya.

Jika ingin sebuah Bangsa maju, maka majukanlah pemudanya. Namun jika hendak menghancurkan sebuah Bangsa, maka hancurkanlah pemudanya, Karena pemuda adalah roh dan denyut nadi sebuah bangsa. Jika roh sudah rusak, maka tubuh akan mati dan tumbang.

Wahai para pemuda, mari persiapkan menjadi pemuda yang tangguh, kokoh dan kuat. Kuat iman, kuat amal, kuat intelektual, kuat rohani dan kuat akhlak. Karena kemajuan dan tanggung jawab Bangsa dan Negara ini berada pada pundak, tangan dan genggaman kita. Selama kita kuat, maka Agama, Bangsa dan Negara ini akan kuat tak tergoyahkan.


Maka katakanlah, Pemuda itu Aku !!

0 komentar:

Posting Komentar