Minggu, 18 Desember 2016

KESUKSESAN DAKWAH

Bantulah kesuksesan dakwah dengan retorikan bicara yang baik dan pilihan kata yang menyentuh. Dakwah bukan hanya menyampaikan kebenaran secara harfiah ketelinga-telinga mad'u. Namun dakwah lebih kepada bagaimana pesan-pesan Ilahi tersebut sampai ke hati seseorang, yang kemudian dapat mendatangkan setetes embun penyejuk dalam hati-hati mereka.
Bagaimana mungkin hati seseorang akan tersentuh, jika kebenaran yang kita maksudkan disampaikan dengan bahasa yang tidak baik? Bukankah bahasa yang dipakai adalah salah satu unsur terpenting dalam kesuksesan dakwah?
Mulailah dakwah dengan menyentuh hati dengan indahnya tutur kata, maka insyaallah pesan-pesan kebaikan yang kita sampaikan akan mudah diterima oleh orang lain.
-
Saya sangat terkesan dengan sebuah buku kecil yang dulu pernah saya baca tujuh tahun silam setelah meminjamnya dari seorang senior. Dalam buku yang berjudul "Bagaimana Menyentuh Hati" tersebut dijelaskan, bahwasannya kesuksesan dakwah akan mudah dicapai dengan menyampaikan pesan-pesan Ilahi dengan cara menyentuh hati.
Jika anda sedikit punya tabungan, maka belilah atau pinjamlah buku ini. Karena pesan-pesan dalam buku ini begitu indah, dalam kiat-kiat "Bagaimana Menyentuh Hati". ( Ini adalah buku terjemahan yang diterjemahkan dari bahasa Arab dan ditulis oleh Ulama Mesir )
Semoga Allah SWT melindungi dan memberkahi para Da'i dan Ulama di persada Bumi ini.

0 komentar:

Posting Komentar