Minggu, 18 Desember 2016

SYEIKH AMRU WARDHANI MENCINTAI INDONESIA


Saudaraku,
Ketahuilah betapa besar kecintaan para ulama Al-Azhar kepada Indonesia, muslimnya para mahasiswanya. Begitu juga dengan Syeikh Amru Wardhani yang saat ini semua orang berbicara tentang kepribadian beliau. Saya yakin, sebagian mereka yang berbicara saat ini, tidak mengetahui dengan pasti siapa sosok yang saat ini mereka perbincangkan.

Ulah media abal-abal?? Ya, saya pastikan. Semua orang berhak berbicara kepada media. Bahkan kesaksian-kesaksian palsupun akan mereka tampung selama memiliki nilai jual yang tinggi.

Saudaraku,
Mari kita mencoba sedikit saja menjaga lisan kita terhadap ulama. Jika kita tidak mengetahui tentang mereka, diam lebih baik bagi kita. Bagaimana kita akan berkata sesuatu yang menyakitkan hati para ulama sedang Rasulullah saja memerintahkan kita untuk mencintai mereka.

Saudaraku,
Kedatangan Syeikh Amru Wardhani ke Indonesia baru-baru ini adalah didorong atas rasa cinta dan kepedulian beliau kepada muslim Indonesia. Saya memastikan, kedatangan beliau ke Indonesia kemaren bukan atas dorongan pembelaan pada penista agama, saya yakin itu. Namun benar, kedatangan beliau saat ini dinilai kurang pas, karena kekhawatiran yang lebih besar yang mungkin akan terjadi jika beliau ikut memberikan tanggapan dalam urusan yang sudah sangat membesar ini. Maka atas dasar cinta itu jualah, dengan saran dari Grand Syeikh Al-Azhar, beliau meninggalkan Indonesia.

Saudaraku,
Biijaksanalah dalam menanggapi sesuatu, bersikaplah secara dewasa. Disaat banyak pihak mulai memberikan tanggapan-tanggapan negatif terhadap kepribadian beliau, ketahuilah saudaraku semuanya tidaklah benar. Jika saja anda mencoba hadir sekali saja di majelis ilmu yang beliau bimbing, maka tidak ada hal lain yang akan anda temukan kecuali cinta dan rahmah. Beliaulah ulama yang rabbany yang akan selalu memikirkan masalah umat ini.


Saatnya kita harus cerdas wahai saudaraku. Cerdaslah dalam menilai, cerdaslah dalam bersikap dan cerdaslah dalam menanggapi. Semoga Allah senantiasa menjaga para ulama kita di tanah air ini dan menjaga Syeikh yang sangat kami cintai Syeikh Amru Wardhani. 

0 komentar:

Posting Komentar