Minggu, 18 Desember 2016

JODOHMU CERMINAN MU

Manusia itu diberikan oleh Allah sebuah sifat, yang mereka merasa lebih nyaman bergaul dengan sahabat-sahabat dan orang-orang yang mempunyai kebiasaan serupa dengannya.

Seorang aktivis akan merasa lebih nyaman jika bergaul bersama sesama aktivis, seorang penghafal Al-quran akan lebih nyaman bergaul sesama penghafal Al-Quran, seorang pencinta Mesjid akan lebih nyaman bergaul dengan sesama pencinta mesjid, seorang petualang akan lebih nyaman bergaul dengan sesama petulang, seorang yang baik akan lebih nyaman bergaul dengan sesama orang baik dan orang yang tidak baik akan lebih nyaman bergaul sesama mereka yang tidak baik.

Begitu juga dengan fitrah rasa cinta dan suka pada lawan jenis.

 Seorang laki-laki aktivis akan lebih tertarik kepada perempuan aktivis juga, seorang laki-laki penghafal Al-Quran akan tertarik kepada perempuan penghafal Al-Quran juga, seorang laki-laki pencinta mesjid akan tertarik kepada perempuan pencinta mesjid juga, seorang laki-laki petualang akan tertarik kepada perempuan petualang juga, seorang laki-laki baik akan tertarik kepada perempuan yang baik juga dan seorang laki-laki yang tidak baik juga akan lebih tertarik kepada perempuan yang tidak baik juga.

Sebab pernikahan akan dibangun awalnya dari sebuah rasa kenyamanan dan kesamaan dan memang itulah janji Allah.

Allah SWT berfirman: " Perempuan yang tidak baik adalah untuk laki-laki yang tidak baik dan laki-laki yang tidak baik juga untuk perempuan yang tidak baik.

Perempuan yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik juga untuk perempuan yang baik … ".

Jika kita dalam masa mempersiapkan hal itu dan berharap pasangan yang baik, maka lihatlah pada diri kita dan sekeliling kita. Karena kesamaan dan kenyamanan adalah daya tarik utama dalam membangun sebuah cinta dan bahtera.


#Mencintai Rasulullah SAW adalah cinta yang utama, karena setiap orang akan dikumpulkan Allah SWT bersama yang mereka cintai di akhirat kelak. Semoga Allah mengumpulkan kita dengan Baginda Rasulullah SAW dan semua mereka yang kita cintai di Surganya kelak. Amin…

0 komentar:

Posting Komentar